BAZNAS Gelar Program Dakwah Safari Ramadhan, "Membasuh Luka Palestina : Ramadhan With Palestine”

Mar 26, 2024

Persoalan Palestina yang masih bergulir hingga Ramadhan 1445 H ini, membuat Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar program dakwah Safari Ramadhan yang bertajuk “Membasuh Luka Palestina : Ramadhan with Palestine” sejak 1 Ramadhan 1445H/12 Maret 2024. Kegiatan ini melibatkan 11 Syekh asal Palestina yang akan berdakwah tentang kondisi terkini di Palestina di sembilan provinsi di Indonesia dan Banten menjadi salah satu daerah yang akan menjadi sasaran dakwah para Syekh asal Palestina tersebut.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Banten turut serta dalam program yang bertujuan untuk mensyiarkan dakwah Palestina terkait kondisi terkini, serta merawat kepedulian akan isu tersebut.

“Dalam program ini, akan dihadirkan Syekh dari Palestina yang akan berlangsung selama 20 hari pada bulan Ramadhan di 60 lokasi Masjid yang dibagi dalam 3 waktu pelaksanaan (Ba’da Subuh, Ba’da Dzuhur dan Ba’da Tarawih) di Provinsi Banten” ungkap Syibli Syarjaya Ketua BAZNAS Provinsi Banten.

“Di antara masjid tersebut adalah Masjid Baiturrahmi Islamic Center Kota Tangsel, Masjid Ats-Tsauroh Kota Serang, Masjid Al-Mujahidin Kabupaten Serang, Mesjid Asy-Syuhada Kota Cilegon, Masjid Al-Ikhlas CMR Kabupaten Lebak, Masjid Al-Raudhoh Kabupaten Pandeglang, dan Masjid Sirotol Mustaqim Jasamarga Kota Tangerang” jelasnya.

Program kerjasama antara BAZNAS dengan MUI ini, memiliki tujuan salah satunya adalah memudahkan para masyarakat yang ingin membantu Palestina dengan menyalurkan bantuan kemanusiaan bisa diserahkan pada saat kegiatan tersebut berlangsung.

"Dengan adanya dakwah langsung dari Syekh Palestina ini diharapkan dapat menggerakkan hati masyarakat Banten untuk dapat berderma membantu korban kemanusiaan di Palestina, sehingga tentunya akan lebih meringankan penderitaan mereka” ujar Syibli.