BAZNAS Banten Bagikan Ribuan Paket Takjil

Mar 26, 2024

Dalam rangka berbagi berkah Ramadhan, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Banten membagikan 1445 paket takjil kepada masyarakat jelang waktu berbuka puasa yang disebar mulai Kamis-Minggu 14-17 Maret 2024. Paket takjil tersebut disebarkan pada beberapa titik strategis seperti Jalan Jendral Ahmad Yani, Terminal Pakupatan, Lingkungan sekitar Mall of Serang, Kepandean, Apil Sempu (Arah Pandeglang), dan Masjid Al-Firdaus.

Kepala Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Provinsi Banten, Dowi Priyana mengungkapkan bahwa program tebar takjil ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dan membantu masyarakat menyiapkan makanan pembuka untuk berbuka puasa atau yang sedang dalam perjalanan.

“Kalau tahun lalu kami membagikan takjil berupa kurma yang di khususkan untuk Pelosok Desa, di tahun ini kami menyasar masyarakat yang sedang dalam perjalanan pada waktu menjelang berbuka puasa, sehingga mereka tidak perlu menunda-nunda untuk berbuka karena sudah memiliki takjil” ungkapnya.

“Ini merupakan salah satu bentuk kebaikan dana zakat, infak, dan sedekah untuk membantu sesama. Kita semua tahu bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan bertaburan pahala, sehingga kegiatan berbagi takjil ini juga merupakan kegiatan positif yang termasuk amal baik dan mendatangkan pahala” katanya.

Dowi juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para dermawan yang telah menunaikan zakat, infak, sedekah kepada BAZNAS Banten.

“Kami berterima kasih kepada para Muzaki yang masih mempercayai BAZNAS Banten dengan menunaikan zakat, infak, sedekah melalui BAZNAS. Semoga bisa terus bersama-sama memberi manfaat untuk umat” ujarnya.